Travel Haji Plus Prima Saidah

Travel Haji Plus Prima Saidah


Gedung Twink Jl. Kap Tendean 82 Jakarta
Informasi: 0857 10 7874 93


Travel Umrah & Haji Khusus Prima Saidah adalah Perusahaan Biro Perjalanan Umroh & Haji Khusus yang berkantor pusat di Gedung Twink Jl Kapt. Tendean 82 Jakarta, Kami adalah penyelanggara umrah travel tour dan haji plus yang telah berpengalaman sejak 1999 dan memiliki cabang yang tersebar di 25 propinsi di seluruh Indonesia Ruang lingkup kegiatan usaha membuat, menjual dan menyelenggarakan paket wisata Umroh, Umrah Plus dan Haji Khusus dan mengurus dokumen-dokumen perjalanan untuk keperluan Umroh dan Haji. Kami akan melayani perjalanan ibadah anda sebaik-banya agar ibadah anda khusuk dengan biaya dan ongkos yang terjangkau. Luruskan niat, kuatkan tekad dan pastikan Anda bergabung dengan segenap jamaah.

Senin, 03 Oktober 2011

Rumah Sakit di Mekkah Siap Layani Jemaah Indonesia

Rumah Sakit di Mekkah Siap Layani Jemaah Indonesia
Mekkah(MCH)--Sejumlah rumah sakit yang ada di Mekah, Arab Saudi, siap menerima jamaah calon haji Indonesia yang sakit untuk diperiksa atau dirawat apabila sakit sehingga memerlukan pemeriksaan atau perawatan lebih mendalam.

"Setiap penyelenggaraan tahun haji kami selalu siap menerima pasien asal Indonesia apabila memang memerlukan pemeriksaan lebih rinci hingga sampai perawatan," kata Direktur Utama Rumah Sakit King Abdul Aziz Zahir Dr Kamal Kurdi kepada wartawan Indonesia di Mekah, Senin.

Hal tersebut disampaikan saat dirinya menerima kunjungan Kepala Daerah Kerja Haji Indonesia wilayah Mekah Arsyad Hidayat beserta sejumlah dokter dan perawat Indonesia di rumah sakit tersebut.

Menurutnya, rumah sakit yang dipimpinnya merupakan salah satu yang terbesar di Mekah dan memiliki sejumlah peralatan pemeriksaan dan perawatan yang canggih.

Selain itu, kata Kamal, rumah sakit tersebut setidaknya memiliki 200 dokter umum dan spesialis, 500 perawat, serta 220 tempat tidur yang siap melayani masyarakat Indonesia yang memerlukan pemeriksaan.

"Bukan saja masyarakat Indonesia saja yang kita harus layani tapi juga dari berbagai negara lain," katanya menambahkan.

Sistem pelayanan yang diterapkan rumah sakit ini, katanya, sudah sangat baik dan memenuhi standar internasional dan lengkap sehingga apapun jenis penyakit yang dialami pasien, bisa seghera ditangani.

Arsyad Hidayat mengatakan, pemerintah Indonesia setiap tahunnya memang selalu mengadakan kerjasama dengan sejumlah rumah sakit di mekah dalam meningkatkan pelayanan bagi calon haji yang memerlukan pemeriksaan dan perawatan.

Dari tim Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) sendiri, katanya, sudah ada sejumlah dokter umum, dokter spesialis serta perawat yang didatangkan dari Indonesia untuk melayani jamaah haji.

"Dokter yang datang dari Indonesia diperuntukan untuk memberikan pemeriksaan awal tapi kalau memang ada yang harus dirawat tentunya harus dirujuk ke sejumlah rumah sakit setempat," kata Arsyad.

Menurutnya, selama ini jenis penyakit yang paling banyak menyerang jamaah calon haji Indonesia adalah jantung dan paru.

Untuk itu, dia menyarankan agar jamaah harus banyak minum air serta menggunakan masker terutama di luar ruangan.

Dikatakan pula pengalaman tahun-tahun yang lalu memang cukup banyak jamaah calon haji yang sakit dan mendapat perawatan karena memang sebagian besar memiliki usia yang sudah tua dan masuk alam kategori resiko tinggi (risti).

Dari hasil peninjauan ke sejumlah rumah akit yang akan menjadi rujukan jamaah asal Indonesia, dia mengatakan pada umumnya sudah siap menerima pemeriksaan dan perawatan.(ahmad wijaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar